Advertisement

BISNIS SAMPINGAN "PENAWARAN BARANG"

Usaha sampingan “Penawaran Barang” termasuk dalam usaha skala kecil. Tetapi dari skala kecil tersebut, yang tadinya hanya sekadar iseng atau hanya untuk penghasilan tambahan saja, jika dijalani dengan sungguh-sungguh bisa berubah menjadi bisnis dengan skala dunia. Siapa sangka bisnis yang berawal dari ide sederhana ini bisa mendatangkan uang yang sangat banyak. Jika Anda masih terkendala oleh kebingungan akan pemilihan usaha apa yang akan dijalani, berikut Telah kami rangkum beberapa jenis sampingan dengan modal kecil yang patut Anda coba.



Penawaran Barang
Menjual Berbagai Macam Produk untuk Penghasilan Tambahan

1)      Jual Pulsa Elektrik
Jual pulsa elektrik justru paling tepat dilakukan oleh seorang karyawan sebagai usaha sampingan. Pasalnya, teman kantor, teman kost, dan sebagainya adalah pasar yang tepat dan menggiurkan. Menurut kabar, seorang pebisnis pulsa skala besar di Jakarta memiliki omzet Rp20 triliun setahun. Usaha besar tentu dimulai dari yang kecil lebih dahulu, dan Anda bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal. Mudah, tanpa biaya besar, dan waktu yang fleksibel adalah daya tarik bisnis ini. Modalnya pun relatif kecil, yaitu berkisar mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 jutaan saja. Untuk mendapatkan pelanggan tetap juga relatif mudah yaitu teman dan tetangga anda sendiri.
Bagaimana cara menjadi agen pulsa elektrik ini? Tiap provider pulsa elektrik punya ketentuan yang berbeda, namun secara umum Anda cukup mendaftar dan melakukan deposit. Kemudian, saldo anda bisa digunakan untuk transaksi semua produk. Untuk mendaftar, Anda bisa menggunakan formulir pendaftaran atau kirim SMS dengan format yang sudah ditentukan.

Bisnis ini termasuk ke dalam golongan bisnis dengan perputaran modal yang cepat. Menggiurkan, bukan? Tetapi patut untuk diwaspadai, jangan sampai terbuai oleh keinginan untuk mencari keuntungan besar dengan cepat. Karena bisnis ini juga melibatkan persaingan yang ketat, jadi sebaiknya berikan harga yang kompetitif sehingga kios pulsa Anda tidak ditinggalkan oleh konsumen karena harga yang terlalu mahal.



2)      Jual Beli Motor Bekas
Usaha sampingan yang menarik lainnya adalah jual beli motor bekas. Dealer di kota sekelas kabupaten saja saat ini setidaknya bisa melepas 50-100 unit kendaraan baru per minggu. Bisa anda bayangkan betapa pesatnya pertumbuhan bisnis di bidang ini. Anda bisa ikut andil mencari peruntungan di bisnis ini dengan cara jual beli motor bekas. Istilah pasarnya adalah makelar. Jika sudah mulai mengerti siklus dan persaingan pasar, tak ada salahnya mulai buka display motor di rumah. Jika memulai usaha ini sebagai makelar, maka secara teknis Anda tidak butuh modal. Tugas anda hanyalah membangun kepercayaan saja. Langkah pertama, Anda bisa membantu menjualkan motor orang lain dan mendapatkan komisi. Jika sudah yakin punya pasar yang jelas, maka Anda bisa memulai dengan membeli motor bekas di bawah Rp10 juta, kemudian jual kembali dengan mengambil selisih harga. Jual beli motor bekas banyak dibantu situs iklan populer seperti olx.co.id.

3)      Menjual Pakaian Murah
Jika ingin menjalankan usaha sampingan yang dapat dikelola secara sederhana, sebaiknya juallah produk yang tahan lama atau tidak bisa kadaluarsa. Salah satu contohnya adalah pakaian. Terlebih lagi, pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok. Modal yang digunakan sebenarnya tergolong kecil, tergantung stok yang ingin diambil. Misalnya, dengan modal Rp1 juta, anda bisa membeli sejumlah pakaian baru dari toko grosir seperti dewagrosir.com. Beberapa situs ini juga bisa Anda jadikan pembanding harga: deltagrosir.com, tanahabangpgmta.com, dan bursatanahabang.com. Beberapa produk dengan harga murah dan banyak dicari antara lain adalah daster, mukena, busana muslim, dan sarung tenun, dan lain-lain.

4)      Menjual Produk Berdasarkan Hobi
Banyak bisnis sukses berawal dari hobi. Sebagai contohnya adalah hobi memancing. Hobi ini termasuk irrasional, atau dengan kata lain tidak setimpal. Pasalnya, harga alat pancing dan perlengkapannya bisa sampai berjuta-juta sedangkan yang didapat hanyalah kepuasan. Anda sebenarnya bisa mengolahnya menjadi sebuah keuntungan dari pengetahuan seputar hobi memancing yang Anda miliki. Anda bisa berjualan alat pancing dengan sistem dropship atau bisa juga dengan membeli beberapa stok produk terlebih dahulu jika anda memiliki modal cukup. Harga alat pancing berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp2,5 jutaan. Jika dana yang Anda miliki pas-pasan, maka Anda bisa 'menjual' keahlian Anda dalam memancing pada para pemancing yang masih pemula. Jika merasa sudah memiliki dana yang cukup, Anda bisa membeli stok alat pancing pada situs dpfishingmart.com. Untuk harga yang lebih murah atau pembelian grosir bisa cek ke tokopancingmurah.com.
Pilihan produknya pun sangatlah beragam sesuai dengan kegemaran Anda. Bagi Anda pecinta musik bisa menjual beragam alat musik seperti gitar, harmonika, biola, dan lain-lain. Terlebih lagi, pengrajin alat-alat pendukung hobi pun sudah banyak pabriknya di Indonesia, sehingga Anda bisa menjual produk-produk lokal dan meningkatkan kualitas produk dalam negeri.

Terima Kasih telah Membaca Artikel ini. jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah ini :-)

0 komentar:

Post a Comment

Breaking News